Kamis, 17 Maret 2016


Kupang – Sesuai rencana hari ini, Jumad (10/7/2015), menteri Koperasi UKM RI, AAGN Puspayoga akan meresmikan Gedung Kantor Koperasi dan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi UMKM NTT. Saat peresmian menteri didampingi Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.
Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-68 Koperasi Nasional (Harkopnas) yang jatuh pada 12 Juli 2015. Gedung tersebut terdiri dari KSU Talenta, Kopdit Pintu Air, Kopdit Swsti Sari, dan PLUT Dinas Koperasi UMKM NTT. Setelah itu akan dilanjutkan dengan sarasehan perkoperasian NTT.

 Ketua Panitia HUT ke-68 Koperasi Nasional, Domi Ancis ketika ditemui dikantor tersebut, kamis (9/7/2015), mengatakan, dalam rangka HUT ke-68 Harkopnas tersebut, Dinas Koperasi dan UMKM sebagai tuan rumah telah menggelar expo yang diikuti hamper seluruh provinsi di Indonesia dan kabupaten/kota se-NTT.
Ada banyak rangkaian acara yang tengah dilaksanakan dan dipersiapkan sejak 7 sampai 10 Juli 2015, yakni lomba asa terampil antara SLTA/SMK/MA dan Gerakan Koperasi. Ada 20 grup yang mengikuti perlombaan tersebut yang dilangsungkan di KSU Talenta.
Hari ini (kemarin,red) peserta sudah masuk dibabak final dan tinggal menunggu pengumuman pemenang. Sejauh ini kata dia, persiapan telah mencapai 85 persen, sebab panitia masih mempersiapkan pemasangan tenda, panggung acara dan penyebaran undangan.
Domi menyampaikan, satu hari sebelum acara puncak akan dilaksanakan jalan sehat yang dimulai dari alun-alun halaman Kantor Walikota Kupang dan finis di Rumah Jabatan Gubernur NTT. Akan hadir sekitar 6.000 orang dari seluruh gerakan koperasi se-indonesia dan kabupaten/kota NTT yang mengikuti jalan sehat ini. Panita telah menyapkan doorprize sebanyak 68 jenis.
“Usai  jaalan santai akan dilanjutkan dengan keiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, kunjungan ke panti asuhan dan lembagaa pemasyarakatan. Untuk jalan sehat, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis terbuka untuk seluruh masyarakat umum. Lokasinya di jalan El Tari. Setelah kunjungan, akan dilanjutkan dengan seminar nasional di Aston Kpang Hotel dan Wellcome Dinner di Restoran Nelayan,” jelasnya.
Ia berharap gerakan koperasi se-NTT, pemerintah, tokoh masyarkat, tokoh agama dan lainnya bisa menjadi tuan rumah yang baik. Sehingga rangkaian HUT Koperasi tingkat nasional bisa berjalan dengan aman, tertib, damai dan sukses.
Diharapkan, tamu yang datang bisadan pulang dengan aman ke daerah masing-masing.
“Untuk menjadi tuan rumah kami sudah menanti 68 tahun lamanya. Untuk kedua kalinya pasti akan menunggu 68 tahun ke depan.sehingga ini sebagai ajang merefleksi diri untuk mengembangkan koperasi di NTT. Di NTT sudah ada koperasi yang bagus dan sukses, tapi juga ada yang harus menmbah pengalamaan dari koperasi lain,” tuturnya.

Sumber : Pos Kupang Jumad, 10 Juli 2015

Comments
0 Comments

Waktu Hari Ini

Tanggal Hari ini

Free Backlinks
KSU Talenta. Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Injil Hari Ini

Talenta Chat

Popular Posts