Kamis, 17 Maret 2016


KOPERASI Serba Usaha (KSU) Talenta akan difasilitasi menjadi koperasi nasional oleh Dinas Koperasi dan UMKM NTT. Janji tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM NTT Thomas Bangke dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSU Talenta XIX Tahun Buku 2014 di Kantor KSU Talenta, Sabtu (9/5).

Janji tersebut dikemukan Thomas berkat penilaiannya terhadap koperasi itu yang terus melakukan perubahan dan mampu keluar dari kendala-kendala yang telah dihadapi.  “Saya siap memfasilitasi KSU Talenta. Dua tahun lagi harus bisa jadi koperasi nasional. Tahun ini kita sudah usulkan Kopdit Swastisari untuk jadi koperasi nasional. Oleh karena itu, saya berharap KSU Talenta bisa menjadi koperasi nasional dua tahun lagi,” tegasnya.

 Sementara itu, Ketua KSU Talenta Crhistofel Liyanto dalam sambutannya mengakui keberhasilan KSU Talenta tidak terlepas dari dukungan positif dari Pemprov NTT, Pemkot Kupang, Sinode GMIT, dan Kementerian Koperasi dan UMK
KSU Talenta, menurutnya, dalam Tahun Buku 2014 sudah diaudit oleh auditor independen dari Denpasar. Karea itu, keakuratan data keuangan KSU Talenta Tahun Buku 2014 tidak perlu diragukan lagi.   Dia melanjutkan, per Desember 2014 anggota KSU Talenta tercatat 8.389 anggota. Dalam rangka memberikan pelayanan kepada anggotanya, KSU Talenta memberikan pelayanan simpan pinjam, percetakan, perumahan, serta sewa tenda dan kursi.

Dia merincikan, secara garis besar total aset pada Tahun Buku 2013 sebesar Rp 34 miliar meningkat pada tahun 2014 menjadi Rp 42 miliar. Pendapatan sisa hasil usaha (SHU) tahun 2013 sebesar Rp 12.877.815 dan tahun 2014 sebesar Rp 14.636.073.019.

Disaksikan VN, RAT tersebut diawali dengan ibadat syukur yang dipimpin oleh Pendeta Diana CH Chandra dan dimeriahkan oleh beberapa paduan suara. Dalam kotbahnya Pendeta Diana meminta agar anggota maupun badan pengurus harus bekerja secara jujur untuk memajukan KSU Talenta. (C-1)




Comments
0 Comments

Waktu Hari Ini

Tanggal Hari ini

Free Backlinks
KSU Talenta. Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Injil Hari Ini

Talenta Chat

Popular Posts